Urbanhire Jobseeker

3 Hal Yang Diinginkan Karyawan

28

Feb 2020

Urbanhire – Pasti Anda dan praktisi HR lainnya sering bertanya-tanya, apa yang diinginkan karyawan Anda? Alangkah baiknya Anda mengajukan pertanyaan tersebut kepada karyawan Anda. Mendapatkan jawaban apa yang diinginkan karyawan Anda akan membantu perusahaan Anda untuk membangun lingkungan perusahaan yang dapat mengakomodasi keinginan mereka. Dan hal tersebut akan meningkatkan level employee engagement Anda. Selain itu akan membuat karyawan Anda menikmati pekerjaannya dan meningkatkan produktivitasnya. Lalu sebenarnya apa yang paling diinginkan oleh karyawaan saat bekerja?

Organisasi Yang Saling Percaya

Kepercayaan merupakan dasar dari employee engagement yang berkualitas. Kepercayaan ini lah yang sangat diinginkan karyawan. Dengan rasa saling percaya akan menimbulkan kenyamanan dalam bekerja. Hal ini akan memicu inovasi di lingkungan karyawan Anda. Jika tidak ada rasa saling percaya akan meruntuhkan sistem perusahaan Anda karena semua karyawan akan saling menyalahkan ketika terjadi sesuatu.

Membuat Pekerjaan Lebih Personal

Selain kepercayaan, yang diinginkan karyawan adalah pekerjaan yang menyesuaikan personalnya. Dengan membiarkan karyawan Anda bekerja sesuai cara mereka akan membuat mereka lebih efektif untuk menyelasikan tantangan dan target dari Anda. Sebenarnya ini lah yang disebut dengan bekerja secara pintar. Karyawan yang Anda izinkan untuk menggunakan caranya akan semakin berkontribusi untuk Anda dan memberikan cara atau strategi yang baru ketika menyelesaikan tantangan atau target dari Anda.

Ingin Bekerja Dengan Teknologi

Memasuki di era digital, manusia sangatlah tergantung dengan teknologi. Di dunia kerja, teknologi akan mempermudah dan membantu karyawan untuk mencapai target. Untuk meningkatkan employee engagement Anda harus dapat menyediakan teknologi yang dapat mendukung mereka dalam bekerja. Inilah yang diinginkan karyawan, teknologi yang dapat membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Itulah tiga hal yang diinginkan karyawan secara umum. Anda juga harus memperhatikan apa yang diinginkan karyawan milenial Anda. Alasannya adalah angkatan kerja saat ini banyak diisi oleh milenial. Di dalam “5 Faktor Yang Millennial Inginkan Di Pekerjaan” Anda akan mendapatkan wawasan apa yang paling diinginkan para pekerja milenial. Tidak lupa kami sarankan Anda menggunakan Urbanhire sebagai platform perekrutan dengan Applicant Tracking Sysytem (ATS) yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas dengan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi biaya dan juga mempercepat waktu untuk proses perekrutan.