Urbanhire Jobseeker

8 Tantangan Perekrutan dalam Bisnis

21

Jun 2019

Blog

Urbanhire – Membangun bisnis kecil tidak mudah karena ada begitu banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pengusaha. Beberapa tantangan yang mungkin dihadapi adalah kurangnya pengalaman, kurangnya dana, dan sumber daya. Demikian pula, ketika mencari karyawan baru, usaha kecil harus menemukan cara yang efektif untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas. Tentu saja, ada beberapa tantangan besar untuk merekrut beberapa pekerja yang baik di perusahaan kecil Anda. Apa tantangan perekrutan terbesar dalam bisnis kecil? Baca tantangan perekrutan terbesar berikut dalam bisnis kecil yang mungkin perlu Anda ketahui.

Beberapa Tantangan Perekrutan dalam Bisnis

Pengakuan Merek dan Perusahaan Terbatas

Karena Anda baru saja menjalankan bisnis kecil atau perusahaan, belum ada yang tahu keberadaan bisnis Anda. Jadi, akan sulit untuk meyakinkan orang bahwa perusahaan Anda nyata. Dalam hal ini, mungkin sangat sulit untuk menemukan beberapa karyawan yang memenuhi syarat karena bisnis Anda belum populer. Mereka mungkin tidak percaya pada bisnis Anda dan mereka ragu untuk bekerja di perusahaan kecil Anda. Orang-orang ini dapat mencari nama perusahaan Anda di internet. Sayangnya, nama merek Anda tidak tersedia di Google Search.

Bersaing dengan Perusahaan yang Lebih Besar

Ketika Anda menjalankan bisnis baru, ada begitu banyak perusahaan besar yang mungkin lebih populer daripada perusahaan Anda. Tentu saja, seorang kandidat baru benar-benar berharap bahwa ia dapat bekerja di perusahaan besar daripada di perusahaan kecil. Bagaimana Anda bisa memastikan bahwa karyawan baru Anda bisa mendapatkan gaji yang lebih baik? Beberapa kandidat yang memenuhi syarat dan berpengalaman mungkin tidak mengambil lowongan pekerjaan dari perusahaan kecil Anda karena mereka tidak mengenal Anda dan ada beberapa perusahaan besar yang mungkin lebih baik untuk mereka. Karena itu, Anda perlu menemukan cara terbaik untuk meyakinkan calon yang berkualifikasi baru sehingga mereka bersedia bergabung dengan bisnis Anda.

Tidak Ada Pengalaman dengan Manajemen Karyawan

Mungkin, ada begitu banyak orang yang bersedia bergabung dengan perusahaan Anda, tetapi Anda tidak dapat mengelola proses rekrutmen karena kurangnya pengalaman. Tentu saja, Anda akan menemukan kesulitan untuk menemukan beberapa karyawan yang memenuhi syarat jika saja Anda tidak memiliki cukup pengalaman dalam perekrutan. Itu hanya dapat menyebabkan kekecewaan pada kandidat baru yang ingin bekerja dengan Anda. Akhirnya, beberapa kandidat baru yang memenuhi syarat mungkin ragu untuk mengambil posisi. Karena itu, jika Anda menjalankan bisnis kecil, Anda juga perlu tahu cara yang tepat untuk mendapatkan pekerja baru.

Mendapatkan Kesulitan dalam Menentukan Gaji

Berapa banyak yang dapat Anda keluarkan untuk mempekerjakan setiap karyawan yang memenuhi syarat yang akan bekerja di perusahaan kecil Anda? Tentu saja, Anda juga perlu memikirkan keuangan perusahaan Anda karena bisnis Anda baru. Anda mungkin tidak memiliki cukup tabungan untuk mempekerjakan beberapa pekerja profesional dengan harga tinggi. Misalkan para kandidat baru tidak setuju dengan tawaran gaji Anda, mereka dapat membatalkan posisi dan mereka mungkin mencari perusahaan lain yang memberikan gaji yang lebih baik. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu lebih banyak uang untuk memulai dengan bisnis kecil Anda atau mencari beberapa investor.

Tidak Ada Program Pelatihan dan Pembelajaran

Sebagian besar perusahaan terbesar akan menyediakan program pelatihan dan pembelajaran untuk karyawan baru mereka sebelum mereka bekerja di perusahaan. Namun, itu membutuhkan anggaran karena Anda mungkin perlu menyewa beberapa pelatih untuk melatih pekerja baru. Yah, itu mungkin menjadi tantangan perekrutan besar dalam bisnis kecil karena Anda hanya perusahaan kecil baru yang tidak memiliki pengalaman yang cukup, sementara Anda tidak menawarkan program pelatihan. Tentu saja, beberapa kandidat baru akan berpikir dua kali sebelum bergabung dengan perusahaan Anda. Bahkan beberapa kandidat yang berpengalaman dan berkualifikasi mungkin tidak menerima tawaran Anda jika Anda tidak melatih mereka. Program pelatihan dan pembelajaran adalah dua hal penting yang harus Anda lakukan agar bisnis Anda berjalan sesuai.

Tidak Ada Ide untuk Menemukan Karyawan Berkualitas

Bisnis kecil biasanya tidak memiliki pengalaman yang cukup dalam mempekerjakan. Dengan demikian, sangat sulit bagi mereka untuk menemukan beberapa karyawan yang berkualitas. Anda harus memahami dengan baik apakah kandidat baru benar-benar berpengalaman atau tidak. Mereka mungkin berbohong kepada Anda karena mereka benar-benar membutuhkan pekerjaan sementara mereka tidak dapat melakukan apa-apa. Anda tidak boleh mengambil risiko dengan mempekerjakan beberapa kandidat acak karena mungkin terlalu berbahaya untuk pengembangan perusahaan kecil Anda. Karena itu, Anda mungkin perlu menyewa perusahaan rekrutmen yang dapat membantu Anda menemukan beberapa kandidat yang memenuhi syarat.

Anggaran Perusahaan Terbatas untuk Proses Perekrutan

Ketika Anda membangun bisnis kecil baru, Anda memerlukan beberapa kandidat baru yang memenuhi syarat untuk dapat membantu Anda menumbuhkan dan mengembangkan perusahaan kecil. Namun, sebagian besar perusahaan kecil kekurangan anggaran untuk mempekerjakan beberapa kandidat profesional. Beberapa bisnis kecil bahkan mungkin tidak peduli dengan pengalaman kandidat baru mereka dan mereka hanya merekrut karyawan baru secara acak. Dalam hal ini, mereka mungkin mempekerjakan beberapa pekerja yang tidak memenuhi syarat dan tidak berpengalaman yang akan membuat Anda bingung karena mereka tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Sementara itu, Anda tidak menawarkan program pelatihan apa pun untuk mereka. Akhirnya, bisnis Anda menjadi kacau dan tidak efektif.

Kurangnya Kemitraan dengan Perusahaan lain

Sebagian besar perusahaan terbesar tidak akan merasa sulit untuk menemukan beberapa karyawan baru yang memenuhi syarat karena mereka dapat mengambil dari mitra mereka dari perusahaan lain yang berbeda. Sementara itu, usaha kecil tidak akan dapat melakukannya karena mereka tidak memiliki kemitraan dengan perusahaan lain. Jadi, mereka perlu menemukan beberapa pekerja baru sendirian dan mereka harus menemukan beberapa kesulitan karena kurangnya rekomendasi. Itulah mengapa kemitraan adalah hal yang penting untuk dimiliki sehingga perusahaan dapat tumbuh dengan cepat dan baik.

Itu dia delapan tantangan perekrutan dalam bisnis kecil yang mungkin perlu Anda ketahui. Jadi, sebelum Anda menjalankan bisnis kecil baru, Anda harus menyiapkan segalanya. Juga penting untuk memiliki manajemen perekrutan yang baik sehingga Anda tahu kandidat terbaik yang memenuhi syarat untuk posisi itu. Anda tidak boleh mengambil risiko dengan mempekerjakan beberapa kandidat acak yang mungkin tidak tahu apa-apa tentang bisnis Anda. Satu hal terakhir adalah Anda dapat memberikan program pelatihan kepada kandidat baru Anda sehingga mereka akan mengerti dengan baik tentang tujuan perusahaan Anda.

Gunakan Urbanhire sebagai Recruitment Platform yang bisa menjadi solusi dalam perekrutan pada bisnis kecil Anda. Dengan fitur Pre-Assessment Questions, Anda bisa dengan mudah mendapatkan kandidat yang berkualifikasi dalam waktu singkat. Dengan itu, Anda bisa merekrut beberapa kandidat pada waktu dan biaya secara lebih efisien.