Urbanhire Jobseeker

Bagaimana Memenangkan Akuisisi Talenta di 2020

11

Mar 2020

Urbanhire – Di tahun baru pasti Anda akan menemukan tantangan baru kecuali akuisisi talenta. Dalam tantangan akuisisi talenta tidak banyak mengalami perubahan karena tantangannya berujung kepada menemukan talenta yang berkualitas. Ketika perekrutan menjadi semakin kompetitif, perusahaan yang ingin berhasil terutama Anda, harus menjadikan akuisisi talenta sebagai prioritas utama. Apa yang dapat dilakukan organisasi atau perusahaan Anda untuk tetap menjadi yang terdepan di tahun 2020? Anda dapat mulai dengan wawasan yang telah diuraikan di bawah ini

Modernisasi Upaya Perekrutan Anda Dengan Applicant Tracking System

Saat ini, ada banyak platform perekrutan yang menyediakan Applicant Tracking System (ATS) yang dapat digunakan oleh Anda. Memilih platform yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah. ATS yang tepat merupakan kunci dalam menarik talenta berkualitas yang dibutuhkan perusahaan Anda dan salah satu cara untuk memenangkan akuisisi talenta. Seperti menggunakan Urbanhire, Anda dapat menarik perhatian kandidat dengan  menyebarkan lowongan Anda ke 50 lebih job distribution channels secara gratis dan premium job distribution channel yang berisikan universitas-universitas terbaik di Indonesia

Perlakukan Akuisisi Talenta Seperti Sales dan Marketing

Pasti Anda sebagai praktisi HR menyadari bahwa lowongan pekerjaan saat ini kalah jumlah dengan jumlah pelamar kerja. Dalam keadaan seperti ini, menemukan talenta yang berkualitas sedikit sulit karena banyaknya talenta yang melamar. Oleh karena itu, untuk menarik minat talenta yang berkualitas, Anda harus mulai bertindak dan berpikir seperti seorang marketing dan sales. Anda harus memikirkan strategi memasarkan atau mengiklankan lowongan Anda dengan tepat sehingga Anda tidak mengeluarkan biaya yang tidak perlu.

Prioritaskan Investasi Berdasarkan Nilai

Untuk memenangkan akuisisi talenta, Anda harus berinvestasi dengan tepat. Saat Anda berinvestasi sebuah platform perekrutan, penting untuk menentukan produk dan fitur mana yang akan menghasilkan ROI tertinggi dalam waktu sesingkat mungkin. Seperti Urbanhire yang menyediakan fitur End to End Hiring dimana Anda cukup menggunakan Urbanhire untuk menjalankan proses perekrutan Urbanhire juga menyediakan career page yang dapat mengoptimalkan employer branding perusahaan yang dapat Anda desain sesuai dengan identitas perusahaan Anda. Selain itu, Urbanhire menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat menjalankan collaborative hiring karena kami yakin bahwa setiap posisi tidaklah sama. Dengan Hiring Plan yang dapat disesuaikan, Anda dapat menyesuaikan untuk setiap posisi dalam rencana perekrutan. Memberi akses mudah kepada tim Anda untuk melacak proses perekrutan.

Selain menjalankan strategi untuk memenangkan akuisisi talenta, Anda harus membangun sebuah tim perekrutan yang luar biasa. Di artikel “Saatnya Membangun Tim Perekrutan yang Anda Impikan!” Anda akan mendapatkan wawasan yang dapat membantu Anda untuk membangun tim perekrutan yang Anda impikan.