Urbanhire Jobseeker

Cara Membantu Kesuksesan Karyawan

5

Mar 2020

Urbanhire – Perusahaan merupakan sosok yang penting dalam membantu kesuksesan karyawan. Perusahaan bisa menjadi pemandu atau kendaraan yang dapat membawa karyawannya menuju ke puncak kesuksesan. Ada dua sisi dalam pemetaan karir dan ini sangat penting bagi Anda sebagai pemberi kerja dan karyawan Anda. Semua sisi berujung kepada pencapaian tujuan. Lalu bagaimana perusahaan membantu kesuksesan karyawan?

Personalisasikan Jalur Karir

Dalam merancang jenjang karir untuk karyawan, Anda harus membuatnya secara personal. Dalam artian Anda harus membedakan jenjang karir setiap karyawan Anda. Alasannya adalah tidak ada solusi yang satu ukuran untuk diterapkan ke dalam semua rancangan jenjang karir. Salah satu cara Anda dapat membantu kesuksesan karyawan adalah menciptakan jalur karir yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan setiap individu yang sejalan dengan kebutuhan perusahaan. Singkatnya, ketika merancang pemetaan karir karyawan Anda, penting untuk mendengarkan mereka dan mendekati setiap rencana karyawan secara individual.

Perbanyak Cara Untuk Memberikan Fasilitas

Sebagai perusahaan membantu kesuksesan karyawan salah satu caranya adalah dengan aktif mencari cara lain untuk memberikan lebih banyak fasilitas dan pelatihan keterampilan kepada karyawan Anda. Semakin banyak yang mereka kembangkan, semakin banyak keterampilan unik yang mereka bawa ke perusahaan Anda. Menawarkan kursus pengembangan karyawan dengan mengundang pembicara, memberikan tugas sukarela yang mendukung misi perusahaan Anda atau mengundang karyawan untuk rapat dengan departemen lain atau pimpinan sehingga mereka dapat mengetahui dan belajar secara langsung. Semua itu termasuk memperbanyak cara untuk membantu kesuksesan karyawan Anda.

Memilih Kandidat Yang Tepat

Bagian dari merencanakan pemetaan karir dan membantu kesuksesan karyawan adalah mempelajari apa yang Anda atau karyawan butuhkan untuk sampai ke langkah berikutnya dan memilih kandidat yang tepat. Anda dapat melakukan sebuah promosi di dalam perusahaan yang berisikan pengajuan sukarela bagi karyawan yang ingin mendapatkan tantangan. Jadi, promosi ini tidak hanya dapat membantu perusahaan mencapai tujuan jangka panjangnya, tetapi juga dapat mendukung dan membantu karyawan Anda termotivasi untuk menjadi lebih maju.

Jadikan Pembicaraan Anda Sebagai Peluang

Seringkali pembahasan tentang peningkatan karir ini hanya sekedar keuntungan bagi individu tersebut dan hanya berhubungan dengan pihak yang terkait. Pola pikir tersebut harus diubah menjadi pendekatan yang kolaboratif dan sebuah peluang. Dengan melakukan hal tersebut akan terbentuknya sebuah simbiosis yang saling membutuhkan dan menguntungkan. Ciptakan waktu dan ruang bagi karyawan untuk berbicara tentang pengembangan jalur karir mereka sehingga mereka merasa didengarkan. Ketika karyawan merasa didengar, peta jalan mereka akan tepat untuk mereka

Selain membantu kesuksesan karyawan, Anda juga harus membantu karyawan Anda untuk segera mendapatkan ritme kerjanya. Produktivitas kerja sebuah perusahaan sangat berkaitan dengan ritme kerja. Di dunia kerja ada beberapa kalimat bijak yang dijadikan saran oleh para orang tua. Kalimat “Jika ingin pekerjaan Anda selesai, berikan kepada orang yang sibuk” merupakan sebuah saran. Tetapi kalimat ini bisa menciptakan kebiasaan yang berbahaya. Anda akan melihat dampaknya kepada karyawan terbaik Anda. Terutama pada ritme kerja karyawan Anda. Jangan sampai Anda memberikan hukuman jika target pekerjaan yang Anda berikan tidak tercapai. Untuk lebih detail tentang ritme kerja dapat Anda buka di artikel “Tips Membantu Karyawan Menemukan Ritme Kerja

Agar Anda dapat menjaga produktivitas perusahaan Anda pastikan Anda memiliki karyawan yang berkualitas. Untuk itu Anda harus menggunakan Urbanhire,  platform perekrutan yang memiliki fitur Applicant Tracking System (ATS). Dengan menggunakan Urbanhire akan membuat perekrutan Anda menjadi lebih efektif dan efisien.