Urbanhire Jobseeker

Cara Mengurangi Stres Karyawan

26

May 2020

Urbanhire – Banyak karyawan yang pindah perusahaan karena mengalami stres. Apalagi jika bekerja di perusahaan yang besar atau perusahaan baru yang dituntut untuk bekerja secara cepat sehingga tingkat stres karyawan akan tinggi. Dari faktor ini tidak heran bahwa banyak perusahaan berusaha memberikan lingkungan yang baik untuk karyawannya. Tujuannya tidak lain agar produktivitas terjaga dan setia dengan perusahaan. Berikut beberapa cara untuk mengurangi stres yang dialami karyawan.

Ajak Karyawan Bermeditasi

Saat ini meditasi sudah menjadi tren gaya hidup orang-orang di perkotaan. Dan meditasi telah terbukti sebagai salah satu cara paling efektif untuk mengurangi kecemasan, depresi, dan stres. Jika Anda benar-benar peduli dengan karyawan Anda, maka kami sarankan untuk mendorong karyawan Anda untuk bermeditasi secara teratur. Ini akan bermanfaat bagi perusahaan Anda dan karyawan Anda. Selain itu, jika Anda mampu menyelenggarakan sesi meditasi pagi hari, akan menambah lebih banyak manfaat dan menjadikan sesi pagi sebagai bagian dari budaya perusahaan Anda yang dinamis.

Memberikan Minuman Anti Stres

Banyak perusahaan yang menyediakan mesin kopi untuk karyawan. Karena memang kopi saat ini sudah menjadi minuman wajib bagi karyawan. Namun apakah Anda pernah terpikirkan untuk tidak membeli mesin kopi yang mahal dan menggantinya dengan minuman yang menurunkan tingkat stres mereka? Anda bisa menyediakan minuman herbal atau smoothies yang membuat rileks seperti teh khususnya teh chamomile, air jahe atau smoothies yang berbahan dasar wortel, pepaya dan tomat.

Baca Juga: Strategi Membuat Karyawan Bangga Bekerja Untuk Anda

Menjaga Lingkungan Kerja

Jika Anda memiliki sumber daya untuk mendekorasi ulang kantor Anda, maka kami sarankan untuk membuat kantor Anda seterang mungkin dengan banyak cahaya alami dan warna. Berikan juga meja yang terbaik kepada karyawan Anda, kursi, komputer, keyboard, dan peralatan lain yang diperlukan berkualitas tinggi. Setelah Anda berhasil menggabungkan peralatan berkualitas tinggi dengan lingkungan kerja yang nyaman, motivasi meningkat dan perasaan stres karyawan Anda akan menurun.

Menyediakan Makanan Ringan Yang Sehat

Kita tahu bahwa camilan sehat dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh merasa lebih baik. Daripada menawarkan junk food berkualitas rendah di kantor Anda, kami menyarankan menginvestasikan dana untuk menyediakan makanan ringan sehat berkualitas tinggi dari semua jenis. Meskipun tidak semua orang akan senang mengganti makanan ringan mereka dengan apel, pada akhirnya mereka harus terbiasa dengan perubahan itu. Terutama ketika mereka akan melihat peningkatan produktivitas dan penurunan tingkat kecemasan dan stres ketika bekerja.

Menjaga tingkat stres karyawan Anda merupakan salah satu cara untuk meningkatkan employee engagement di perusahaan Anda. Jika membahas employee engagement, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Di dalam artikel “Strategi Employee Engagement Yang Berhasil” Anda akan mengetahui apa saja yang perlu Anda terapkan untuk strategi Anda. Tidak lupa kami sarankan untuk menggunakan Urbanhire, sebagai platform perekrutan berbasis Applicant Tracking System (ATS). Urbanhire dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Online Assessment.