Cara Tepat untuk Mempromosikan Karyawan Anda

| employer-resources

by Urbanhire

Urbanhire –¬†Promosi karir adalah bagian dari program pengembangan sumber daya manusia dari perusahaan mana pun sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui kapan dan bagaimana mempromosikan perusahaan Anda. Dalam promosi karir, karyawan diberi kesempatan untuk mencapai posisi yang lebih tinggi dengan gaji yang tentu saja lebih tinggi dan tanggung jawab yang lebih besar. Perusahaan biasanya memiliki beberapa jenis kriteria yang harus dipenuhi oleh karyawan mereka jika mereka ingin meminta promosi. Jika karyawan dapat memenuhi semua persyaratan, mereka dapat dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi berdasarkan struktur hierarki pekerjaan di perusahaan. Promosi tidak hanya hadiah atau penilaian yang diberikan kepada pekerja atas kinerja luar biasa mereka, tetapi juga harus dilihat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan pekerja yang lebih terampil dan berpengalaman untuk menangani pekerjaan dan tanggung jawab yang lebih besar.

Kemajuan karir semacam ini memberi manfaat bagi karyawan dan perusahaan atau pemilik bisnis perorangan. Bagi karyawan jelas bahwa peningkatan karir dapat memicu produktivitas mereka. Ini secara otomatis memberi dampak bagi perusahaan karena mereka akan mendapatkan lebih banyak keuntungan karena hasil kerja karyawan. Sebelum mempelajari beberapa langkah tentang cara mempromosikan perusahaan Anda, lebih baik untuk mengetahui lebih lanjut tentang mengapa penting bagi bisnis untuk berkembang.

Keuntungan Promosi Karir

Promosi karir adalah cara untuk meningkatkan motivasi dan sikap karyawan. Dipromosikan, mereka akan lebih berkomitmen dan akan menunjukkan kinerja yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar pantas mendapatkan promosi. Motivasi ini dapat mempengaruhi bagaimana karyawan melakukan pekerjaannya. Selain meningkatkan kinerja pengusaha yang pada akhirnya menguntungkan perusahaan, ini juga membantu Anda mengenal karyawan Anda lebih baik terutama dalam hal profesionalisme mereka. Jika Anda mempromosikan karyawan Anda, itu berarti Anda juga meningkatkan loyalitas mereka. Dipromosikan, karyawan cenderung merasa lebih dipuji. Ini akan meningkatkan loyalitas mereka kepada perusahaan karena mereka pikir perusahaan mempercayai mereka dengan memberikan promosi.

Promosi menciptakan getaran kompetitif di kantor. Ketika seorang karyawan dipromosikan, karyawan lainnya akan merasa termotivasi dan terinspirasi untuk berkinerja lebih baik sehingga mereka juga dapat dipromosikan. Akibatnya akan ada persaingan sehat yang baik untuk produktivitas perusahaan. Jika Anda tidak pernah mempromosikan karyawan Anda, itu akan menyebabkan beberapa kerugian. Ini karena kurangnya motivasi. Selain itu, hal itu menyebabkan kebosanan karena karyawan Anda melakukan hal yang sama dan menangani tanggung jawab yang sama sepanjang waktu. Mereka tidak akan pernah belajar sesuatu yang baru dalam pekerjaan mereka dan tidak akan pernah menghadapi tantangan apa pun.

Merekrut beberapa orang baik juga akan memberikan motivasi kepada karyawan saat ini untuk bekerja lebih banyak dan mencapai promosi karir mereka. Anda dapat mencari kandidat terbaik di Urbanhire dengan menggunakan Resume Search. Dengan cara ini, Anda dapat mencari kandidat yang tepat di database Urbanhire yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan meningkatkan motivasi karyawan Anda.

Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Mempromosikan Karyawan Anda

Jangan terburu-buru untuk melakukan peningkatan karir bagi karyawan Anda. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti kinerja, senioritas, dan kualifikasi lainnya. Mengevaluasi kinerja karyawan adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Anda dapat membuat daftar periksa untuk menilai kinerja mereka. Anda juga dapat berbicara dengan mereka untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kemampuan mereka. Jika kinerjanya baik mereka layak untuk promosi. Pertimbangan kedua adalah lamanya layanan mereka. Anda dapat mengatakan di awal, atau mungkin tertulis dalam kontrak, bahwa karyawan akan dipromosikan setelah menyelesaikan layanan untuk periode waktu tertentu.

Anda juga dapat mempromosikan karyawan Anda dengan mempertimbangkan beberapa kualifikasi teknis atau pendidikan. Misalnya, posisi tertentu seperti kepala departemen IT mungkin memerlukan latar belakang pendidikan yang lebih tinggi dan sertifikasi IT. Mereka yang memenuhi persyaratan ini dapat dipromosikan karena mereka memiliki semua kualifikasi yang dibutuhkan. Anda juga dapat melihat potensi karyawan. Mungkin saat ini mereka belum bersinar tetapi jika Anda melihat beberapa potensi, Anda dapat mempertimbangkannya juga.

Semua karyawan dari level bawah hingga manajerial memiliki hak untuk promosi. Namun keputusan mengenai kapan mempromosikannya berbeda. Untuk karyawan dengan posisi lebih rendah, waktu yang tepat untuk memberikan promosi adalah ketika mereka berkinerja lebih baik dari yang diharapkan. Misalnya, mereka masih meminta tugas tambahan setelah menyelesaikan tugas utama mereka. Tanda lain adalah ketika Anda melihat mereka sangat berkomitmen pada pekerjaan dan dapat menyesuaikan diri dengan aliran pekerjaan. Sementara itu untuk posisi yang lebih tinggi seperti karyawan tingkat manajemen, misalnya, evaluasi berfokus pada kemampuan mereka dalam mengelola diri sendiri dan orang lain dan kontribusi superior mereka kepada perusahaan.

Beberapa Prosedur untuk Mempromosikan Karyawan Anda

Setelah Anda mengevaluasi karyawan Anda apakah mereka memenuhi syarat atau tidak untuk promosi, Anda harus mengetahui prosedur yang tepat untuk melakukan promosi. Ada beberapa model atau skema yang dapat disesuaikan untuk mempromosikan karyawan Anda. Pertama, Anda dapat menggunakan model nonkompetitif. Dalam model ini, peluang untuk promosi terbuka untuk semua karyawan dan tidak ada batasan jumlah karyawan yang dipromosikan. Promosi karyawan dalam model ini biasanya didasarkan pada lama layanan karyawan. Misalnya, setiap orang yang telah bekerja selama 5 tahun semua diberikan promosi ini.

Model kompetitif, di sisi lain, menuntut karyawan untuk bersaing. Biasanya hanya ada beberapa posisi lebih tinggi yang ditawarkan sehingga mereka harus bekerja keras untuk memenangkan satu posisi. Untuk model kompetitif ini, Anda dapat menginformasikan tentang rencana promosi sehingga semua karyawan dapat mempersiapkan diri. Namun dimungkinkan juga untuk melakukannya secara diam-diam. Lebih baik Anda akan benar-benar tahu tentang kinerja karyawan seperti apa adanya.

Setelah evaluasi, pikirkan tentang cara mengumumkan promosi ke seluruh kantor. Ini penting karena kadang-kadang cara diumumkan dapat menimbulkan kecemburuan dan perasaan buruk lainnya di antara karyawan. Anda memiliki setidaknya dua opsi. Yang pertama mengatakan secara langsung dan yang kedua adalah mengumumkan melalui email. Melakukan keduanya adalah ide yang lebih baik tetapi mana yang lebih dulu? Adalah ide yang bagus untuk mengatakannya terlebih dahulu diikuti dengan pengumuman resmi melalui email. Anda dapat mengumpulkan semua anggota kantor dalam suatu kesempatan. Tidak perlu secara formal karena Anda akan mengirim pengumuman resmi nanti. Beri tahu semua orang bahwa Anda telah mempromosikan seorang karyawan. Jelaskan penjelasan singkat terkait dengan promosi dan minta semua orang segera mengecek email mereka untuk detail pengumuman.

Terakhir, Anda harus memiliki kontrol penuh atas karyawan Anda dengan HRIS yang tepat. Integrasikan akun Urbanhire Anda dengan Gadjian. Dengan begitu, karyawan pendatang baru akan berada di database Anda setelah Anda menyelesaikan proses perekrutan mereka.

Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat, waktu yang tepat, dan model untuk promosi karier, apakah Anda siap untuk mempromosikan karyawan Anda?