Urbanhire Jobseeker

Masa Depan Talent Management

9

Jul 2020

Urbanhire – Bagaimanakah masa depan talent management setelah terjadinya pandemi ini? Mungkin Anda bisa melihat-lihat bagaimana lingkungan kantor Anda saat ini. Cobalah Anda untuk melihat kondisi perusahaan dan meluangkan waktu untuk mengobrol melalui pesan singkat/telepon tentang bagaimana tentang pengembangan diri dan menanyakan keadaan mereka. Kegiatan tersebut sangat bagus untuk memberikan pandangan bahwa Anda dan perusahaan hadir untuk mereka.

Ketika Anda mulai berbicara dengan karyawan-karyawan Anda membahas perihal pengembangan diri, kemungkinan Anda akan menemukan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal ini lah yang diprediksi akan menjadi masa depan talent management

Transformasi Keahlian Akan Mempengaruhi Teknologi

Masa depan talent management akan berhubungan dengan keahlian sumber daya manusia dengan teknologi digital. Pada intinya transformasi teknologi digital bergantung pada transformasi keahlian atau bakat. Banyak pembahasan hari ini tentang transformasi digital. Tetapi jangan lupa bahwa transformasi digital melibatkan karyawan dan kesediaan mereka untuk bekerja dengan kecerdasan buatan dan mesin.

Perusahaan Harus Mulai Mengubah Mindset “Kerja Harus Di Kantor”

Di masa pandemi ini membuka pandangan baru bahwa bekerja tidak harus di kantor. Selama pandemi membuktikan bahwa produktivitas tetap ada meski bekerja dari mana saja khususnya rumah. Ini lah masa depan talent management, perusahaan harus mulai mengubah mindset “kerja harus di kantor”. Ada beberapa perusahaan terkemuka yang sudah menerapkan WFH atau kerja remote baik itu sebelum maupun saat pandemi. Para perusahaan tersebut menemukan fakta bahwa karyawan bisa tetap produktif dari rumah.

Siap Menghadapi Perubahan Yang Cepat

Selama pandemi dan setelah pandemi, kepastian yang pasti hanyalah perubahan. Anda harus menerima bahwa perubahan yang terjadi sangatlah cepat. Apalagi ketika vaksin sudah ditemukan, semua sektor akan mengalami perubahan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Perusahaan, Anda dan karyawan perlu untuk menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan tersebut.

Teknologi Dan Kecerdasan Buatan Menjadi Penting

Masa depan talent management akan bersinggungan dengan teknologi dan kecerdasan buatan Tetapi teknologi dan  kecerdasan buatan tidak akan bisa menggantikan manusia. Anda cukup memanfaatkan teknologi tersebut untuk meningkatkan produktivitas Anda, karyawana dan perusahaan.

Perusahaan Harus Merangkul Perbedaan

Anda dan para pemimpin perusahaan harus merangkul tenaga kerja yang beragam. Ini adalah masa depan talent management yang terlihat jelas. Tidak hanya berbicara tentang jenis kelamin, ras, usia, agama, dll. Tapi status pekerjaan seperti karyawan tetap, paruh waktu, atau freelancer. Fungsi talent management harus dipersiapkan untuk melakukan fungsinya secara modern.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan employee engagement di perusahaan Anda. Melalui artikel “Employee Engagement Karyawan Remote” Anda akan mendapatkan wawasan tentang meningkatkan employee engagement karyawan Anda. Tidak lupa juga kami sarankan untuk menggunakan Urbanhire sebagai platform perekrutan yang menggunakan Applicant Tracking System (ATS) dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Online Assessment.