Urbanhire Jobseeker

Menulis Deskripsi Lowongan Yang Menarik Milenial

12

Feb 2020

Urbanhire – Generasi Milenial sangatlah unik. Butuh sesuatu yang unik juga untuk menarik perhatian mereka. Hal ini berlaku juga ketika Anda membuka lowongan. Anda harus bisa menarik perhatian para milenial. Salah satu cara agar dapat menarik perhatian kandidat milenial adalah dengan menuliskan deskripsi lowongan yang kreatif dan efektif. Berikut beberapa tips untuk menulis deskripsi pekerjaan untuk merekrut milenial

Tulis Secara Ringkas dan Terupdate

Begitu Anda memutuskan untuk mencari anak muda untuk menduduki posisi di perusahaan Anda, Anda harus mencari tahu lebih banyak tentang tujuan mereka. Milenial tidak hanya ingin mendapatkan tempat kerja yang nyaman tetapi mereka juga ingin pekerjaan yang masuk akal. Sertakan segala sesuatu yang berbeda tentang perusahaan Anda dan posisi yang Anda tawarkan dalam lowongan pekerjaan. Jelaskan kontribusi yang akan dilakukan oleh seorang milenial ketika bekerja di organisasi Anda. Dan jangan lupa memberikan informasi tentang gaji dan peluang karir di perusahaan Anda. Tidak lupa untuk  menyertakan soft skill dan pengembangan karir untuk menjadikan seorang ahli yang menjadi bagian dari tim Anda.

Tulis Deskripsi Yang Singkat

Generasi Millen terbiasa dengan perubahan, mereka ingin hidup cepat dan mendapatkan segalanya dengan cepat. Mereka tidak ingin membuang waktu untuk melihat lowongan pekerjaan yang membutuhkan waktu lama ketika membacanya. Tentukan informasi paling penting tentang perusahaan Anda dan posisi yang Anda tawarkan. Tulis deskripsi secara singkat dan cobalah buat mereka terkesan dengan momen-momen penting atau tantangan  yang terkait dengan pekerjaan ini.

Deskripsikan Tanggung Jawab Dan Fasilitas Secara Jelas

Kadang-kadang perusahaan hanya menulis tentang keterampilan yang mereka harapkan dan hanya memberikan sedikit informasi tentang tanggung jawab dari lowongan kerja tersebut. Untuk menarik perhatian milenial, Anda harus menjelaskan tanggung jawab yang dicakup mereka ketika menempati posisi tersebut. Pertimbangkan juga untuk menambahkan deskripsi fasilitas yang akan didapatkan oleh kandidat saat mendapatkan posisi tersebut.

Tunjukkan Bahwa Tim Anda Memiliki Nilai

Milenial ingin melihat bahwa Anda peduli dan menempatkan orang pada posisi penting di perusahaan Anda. Ceritakan lebih banyak tentang tim Anda dan budaya perusahaan di dalam perusahaan Anda. Jika pemilik perusahaan ikut berperan dalam merancang pengembangan tim, tambahkan informasi ini ke lowongan tersebut. Dalam hal ini, seseorang, yang mencari pekerjaan, pasti akan memperhatikan penawaran Anda karena Anda dianggap memiliki nilai yang penting untuk perusahaan.

Gunakan Media Sosial Untuk Menarik Milenium

Anda juga perlu mempertimbangkan bahwa milenial suka mencari informasi tentang perusahaan Anda di media sosial. Itulah sebabnya Anda harus menjaga para pengikut media sosial  Anda dan ciptakan citra yang luar biasa di hadapan mereka. Tambahkan foto dan video yang menceritakan tentang proses kerja, proyek yang berjalan, acara organisasi, dan tentunya lowongan pekerjaan.

Selain mengetahui menulis deskripsi agar menarik perhatian milenial, Anda juga harus mengetahui apa yang mereka inginkan ketika bekerja. Melalui artikel “Yang Millennial Inginkan Di Pekerjaan” Anda akan mengetahui apa saja yang mereka inginkan. Tidak lupa juga kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan Urbanhire, platform perekrutan dengan Applicant Tracking System (ATS) akan membantu Anda untuk mendapatkan kandidat milenial yang berkualitas dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mengurangi biaya dan juga mempercepat waktu untuk proses perekrutan.Urbanhire sebagai platform perekrutan akan membantu Anda untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas dengan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi biaya dan juga mempercepat waktu untuk proses perekrutan.