Urbanhire Jobseeker

Pentingnya Pelatihan Teknologi Bagi Karyawan

6

Nov 2019

Urbanhire – Perkembangan teknologi saat ini sangatlah cepat, hampir setiap hari selalu ada pengembangan teknologi yang mampu memudahkan pekerjaan manusia. Dengan alasan ini, pelatihan bagi karyawan yang berbasis teknologi sangatlah penting. Pentingnya pelatihan teknologi untuk karyawan dapat dilihat dari dua cara. Yang pertama adalah dari sisi karyawan yaitu untuk membuat karyawan Anda lebih bernilai dan lebih berkualitas. Kedua adalah penting untuk perusahaan yaitu perusahaan mendapatkan karyawan yang mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

Bila karyawan Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengejar atau menggunakan teknologi, pasti efeknya akan menghambat produktivitas perusahaan Anda. Itu lah beberapa alasan pentingnya pelatihan teknologi. Berikut beberapa hal yang bisa membuat Anda mulai beranggapan pentingnya pelatihan teknologi tersebut.

Menghemat uang perusahaan

Apa hubungannya pelatihan teknologi yang akan mengeluarkan biaya tapi akan menjadikan perusahaan Anda menghemat uang bahkan meningkatkan pendapatan? Hubungan dari pertanyaan tersebut adalah di hasil kerja karyawan Anda.

Karyawan yang sudah mengikuti pelatihan teknologi akan lebih siap dalam penggunaan teknologi saat bekerja. Karena kesiapan tersebut, peluang kesalahan dalam bekerja semakin kecil dan perusahaan akan semakin sedikit pula untuk mengeluarkan biaya pengganti kesalahan tersebut. Selain itu, produktivitas perusahaan Anda akan semakin meningkat dan pendapatan perusahaan Anda pun ikut meningkat.

Menghemat Waktu

Jika karyawan Anda sudah memiliki pengetahuan teknologi hasil dari pelatihan teknologi, karyawan Anda akan cepat dalam bekerja dan lebih cepat dalam menyelesaikan proyek. Dengan kata lain peningkatan kemampuan dalam hal teknologi tentu saja membuat pekerjaan jadi cepat selesai, memberikan hasil yang lebih bagus dan tidak membutuhkan waktu lama dalam pengerjaan

Meningkatkan Kompetitif

Tujuan diberikan pelatihan teknologi memang untuk meningkatkan kualitas SDM. Dengan meningkatkan kualitas SDM ini akan mencegah terjadinya persaingan yang tidak sehat karena karyawan Anda akan bersaing berdasarkan kemampuan mereka. Dan dengan kemampuan yang sudah meningkat karena mengikuti pelatihan teknologi tersebut Anda tidak perlu untuk mencari orang luar untuk menjalankan proyek Anda.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri Karyawan

Tidak semua orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Tidak jarang Anda memiliki karyawan yang cenderung pemalu dan tidak yakin dengan kemampuan dirinya sendiri. Adanya pelatihan teknologi ini, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan diri karyawan Anda sehingga karyawannya 

Membuat Team Work Jadi Lebih Kuat

Melakukan pelatihan teknologi ini akan memiliki efek yang positif. Efek tersebut adalah membuat tim Anda akan menjadi lebih kompak. Karena pelatihan teknologi diikuti oleh berbagai karyawan lintas divisi . Apalagi untuk karyawan baru, ini bisa jadi bekal untuk beradaptasi. Sehingga bisa mengikuti ritme kerja karyawan lainnya.

Pelatihan seperti di atas merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas perusahaan Anda. Ada beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan Anda. Di dalam artikel “5 Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Karyawan” akan dibahas lebih detail dan mendalam.

Produktivitas tidak terlepas dari peran karyawan yang berkualitas. Dengan menggunakan Urbanhire sebuah platform perekrutan yang memiliki Applicant Tracking System (ATS) yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan proses perekrutan secara efisien, Anda akan mendapatkan karyawan yang berkualitas