Urbanhire Jobseeker

Pertanyaan Untuk Merekrut Karyawan Remote

9

Mar 2020

Urbanhire – Dalam ekonomi global saat ini, semakin banyak perusahaan menggunakan tenaga kerja/karyawan remote sebagai bagian dari strategi perekrutan mereka. Jika Anda mengikuti tren ini, Anda sangat membutuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi kepada karyawan remote dan butuh usaha lebih untuk menjadikan mereka terorganisir dan produktif. Untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas dengan soft skill yang bagus, Anda harus membuat pertanyaan yang sesuai dengan kondisi mereka. Sebenarnya ada banyak kelebihan jika Anda memiliki rencana untuk mempekerjakan karyawan jarak jauh. Salah satu keuntungannya adalah menarik kandidat yang lebih luas dan mengurangi biaya operasional di perusahaan Anda.

Untuk menentukan apakah kandidat untuk karyawan jarak jauh akan menjadi aset bagi organisasi Anda, penting untuk mengajukan pertanyaan yang tepat selama proses wawancara. Untuk itu, berikut pertanyaan yang harus ditanyakan ketika merekrut tenaga kerja jarak jauh

Tipikal Seperti Apa Ketika Anda Bekerja?

Dengan pertanyaan ini, Anda dapat mendapatkan wawasan tentang seberapa baik seorang kandidat mengatur waktu dan memprioritaskan tugas mereka. Karyawan remote yang menerapkan struktur yang jelas pada hari-hari mereka cenderung lebih produktif dan mampu memberikan energi mereka untuk menyelesaikan pekerjaan yang paling penting.

Bagaimana Anda Memulai Hari Anda?

Karyawan remote dengan rutinitas pagi biasanya lebih fokus dan kreatif. Mereka juga kurang stres dan lebih cenderung memiliki kebiasaan sehat yang akan membantu mereka tetap produktif. Selain itu mereka juga peduli dengan kesehatan mereka karena kesehatan mereka sangat berpengaruh terhadap produktivitas mereka.

Apa Yang Anda Lakukan Jika Tidak Bekerja?

Pertanyaan ini akan memberi informasi tentang kemampuan kandidat dalam mempertahankan keseimbangan kehidupan mereka. Karyawan remote yang mengejar berbagai minat dan memiliki kehidupan sosial yang seimbang cenderung lebih efektif dalam mengatur waktu mereka. Mereka memahami tentang bekerja cerdas dan mampu fokus pada tugas-tugas penting.

Bagaimana Anda Memprioritaskan Tugas Anda?

Karyawan remote yang produktif memfokuskan pada waktu dan sumber daya mereka untuk tugas-tugas yang paling memiliki dampak yang besar. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memprioritaskan tugas mereka secara mandiri. Pertanyaan ini membantu Anda untuk mengidentifikasi kandidat yang dapat mengelola beban kerja secara efektif untuk mendapatkan hasil maksimal dengan tetap mempertahankan kualitas.

Tantangan Apa Yang Sering Dihadapi Di Tempat Kerja?

Pertanyaan ini membantu Anda memahami bagaimana kandidat karyawan remote bekerja dan potensi yang menghalangi mereka. Jawaban yang bagus juga menunjukkan bahwa mereka memiliki perhatian dan kesadaran diri untuk terus melakukan perbaikan sehingga mereka dapat menjadi anggota tim yang lebih produktif.

Bagaimana Anda Mengatasi Gangguan?

Banyak karyawan remote bekerja dari rumah dan mereka mungkin menghadapi lebih banyak gangguan daripada karyawan yang kerja di kantor. Gangguan adalah pembunuh produktivitas paling utama sehingga penting bagi karyawan untuk mengembangkan dan memiliki strategi efektif untuk membantu mereka fokus dan menggunakan waktu mereka untuk menyelesaikan tugas secara efektif.

Ketika Anda sudah memiliki tim remote, Anda harus dapat “merangkul” karyawan remote Anda. Dalam artikel “Merangkul Pekerja Remote” Anda akan mendapatkan beberapa wawasan untuk membuat strateginya. Tidak lupa kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan Urbanhire, platform perekrutan dengan Applicant Tracking System (ATS)dapat membantu Anda untuk menemukan kandidat yang berkualitas untuk mengisi tim remote Anda  melalui fitur Pre-Assessment Questions