[SIARAN PERS] Alternatif Sumber Kandidat Untuk Perekrutan Melalui Sistem Employee Referral

| press-release

by Urbanhire

UNTUK DIPUBLIKASIKAN SEGERA

Jakarta, 17 Desember 2018 – Urbanhire kembali meluncurkan fitur baru seusai dengan visi dan misinya untuk membantu proses perekrutan menjadi lebih mudah, serta memberikan platform perekrutan yang mumpuni, yaitu Employee Referral System. Fitur ini bertujuan untuk membantu rekruter mencari kandidat berdasarkan referensi internal.

Program Employee Referral sudah banyak diadopsi sebagai salah satu strategi HR yang teruji. Program seperti ini sangat cocok untuk para rekruter yang menginginkan kandidat yang sesuai tidak hanya dalam hal kemampuan namun juga culture-fit berkat referensi internal karyawan perusahaan. Karyawan yang mereferensikan tidak harus berasal dari bagian human resources.

“Kami membuat fitur Employee Referral karena melihat bahwa program seperti ini adalah salah satu sumber pencarian kandidat yang paling efektif. Kami ingin mempermudah pengimplementasian program ini menggunakan teknologi yang dapat diakses dari platform Urbanhire,” ujar Benson Kawengian, CEO Urbanhire.

Fitur Employee Referral pada platform Urbanhire memudahkan rekruter untuk menerapkan program ini menggunakan teknologi. Semua karyawan yang diundang menjadi Referer dapat memberikan kandidat yang sesuai untuk posisi yang sedang dicari dan Perusahaan dapat memberikan imbalan sesuai dengan ketentuan perusahaan yang berlaku.

“Kami pernah lima kali menggunakan jasa headhunter tapi mereka tidak bisa memenuhi target pemenuhan MPP Sales, justru malah dengan menggunakan referral internal dalam waktu 5-6 bulan kami sudah dapat memenuhi semua posisi yang dibutuhkan”, ujar Debbie Rachmanda Munadi, rekruter dari Astralife.

Keuntungan dan kelebihan menggunakan Employee Referral dapat menghemat waktu dengan proses yang lebih efisien serta menghemat biaya perekrutan jika dibandingkan dengan metode perekrutan karyawan lain. Karena melibatkan karyawan perusahaan, maka program ini juga dapat meningkatkan retensi karyawan dengan membuat karyawan merasa dipercaya dan
dihargai karena dilibatkan dan diajak berpartisipasi dalam masa depan dan pertumbuhan perusahaan.

–SELESAI–

 

Tentang Urbanhire
Berdiri sejak tahun 2016, Urbanhire merupakan perusahaan teknologi di bidang rekrutmen yang berbasis di Indonesia yang memiliki visi untuk memberikan solusi perekrutan dari awal hingga akhir. Hingga bulan Juni 2018, ada lebih dari 4.500 perusahaan berskala menengah dan besar yang menggunakan Urbanhire sebagai platform rekrutmen mereka. Diantaranya adalah BPJS Kesehatan, Bank Danamon, Djarum, AIA Insurance, Kitabisa, Ruangguru, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini, Urbanhire telah didukung oleh berbagai investor, diantaranya adalah KK Fund, Convergence
Ventures, Social Capital, 500 Startups, Tortola Capital, Denali Capital, dan RMKB Ventures.

Informasi lebih lanjut, hubungi:
Nikita Wong
Head of Growth
Urbanhire
Email: [email protected]

Unduh Siaran Pers di sini:

Alternatif Sumber Kandidat untuk Perekrutan Melalui Sistem Employee Referral