[SIARAN PERS] Tes Psikometrik Online Bantu Merekrut Karyawan dengan Lebih Tepat

| press-release

by Urbanhire

UNTUK DIPUBLIKASIKAN SEGERA

Jakarta, 29 Juni 2018 – Untuk meningkatkan layanan dalam mendukung proses perekrutan karyawan menggunakan teknologi, Urbanhire meluncurkan fitur tes psikometrik online. Lewat fitur ini, rekruter perusahaan dapat memberikan tes psikometrik kepada kandidat dengan mudah melalui dashboard Urbanhire. Fitur online ini menjadi sebuah terobosan kolaborasi Urbanhire bersama dengan Aon’s Assessment Solutions.

Tes psikometrik yang ditawarkan memiliki 70 tipe tes untuk mengukur bakat, kemampuan, kepribadian dan kecocokan dengan pekerjaan. Tersedia dalam lebih dari 40 bahasa, tes ini terstandarisasi oleh European Federation of Psychologists Associations (EFPA) dan American Psychological Association (APA). Dengan sifatnya yang adaptif serta memiliki hasil yang unik untuk
setiap kandidat, tes ini akan memberikan pandangan yang lebih baik bagi rekruter dalam melihat potensi kandidat.

Tidak seperti tes psikometrik yang berbasis paper-and-pencil, tes online ini dapat menekan biaya, seperti biaya logistik, menghemat waktu, serta lebih mudah untuk diakses dan dikelola karena langsung tersedia di dashboard Urbanhire. Rekruter dapat melakukan seluruh proses di platform Urbanhire, mulai dari mengirimkan undangan tes ke kandidat hingga melihat laporan hasilnya. Dengan begitu, proses perekrutan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

“Urbanhire memiliki visi untuk membantu proses perekrutan menjadi lebih mudah, serta memberikan platform perekrutan yang mumpuni. Dengan kerjasama antara Urbanhire dan AON, kami kembali menjawab satu masalah dalam perekrutan, yaitu untuk merekrut orang tepat sesuai dengan potensi mereka,” ujar CEO Urbanhire Benson Kawengian.

Beberapa perusahan berskala nasional sudah menggunakan tes psikometrik online seperti PT Djarum Tbk, PT Zurich Topas Life, Angkasa Pura Support, PT Pegadaian (Persero), and PT Indodax Nasional Indonesia.

Vikas Verma, Managing Director, Assessment Solutions, Southeast Asia, Aon menambahkan, “Kami terus menerus menghadirkan layanan penilaian prediktif yang mobile-friendly dengan membuat proses rekrutmen lepas dari kecenderungan bias, dengan biaya yang terjangkau dan sesuai dengan konteks lokal. Lewat kemitraan ini, kami menggabungkan keahlian Aon dalam solusi penilaian karyawan secara digital dengan platform teknologi Urbanhire. Kolaborasi ini dapat mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk dapat mengambil keputusan dalam merekrut talenta terbaik yang menghasilkan performa bisnis yang luar biasa.“

Merekrut dan menempatkan kandidat pada posisi yang tepat dalam jangka panjang akan mengurangi angka turnover karyawan dan meningkatkan produktifitas tim dan perusahaan.

–SELESAI–

 

Tentang Urbanhire
Berdiri sejak tahun 2016, Urbanhire merupakan perusahaan teknologi di bidang rekrutmen yang berbasis di Indonesia yang memiliki visi untuk memberikan solusi perekrutan dari awal hingga akhir. Hingga bulan Juni 2018, ada lebih dari 4.500 perusahaan berskala menengah dan besar yang menggunakan Urbanhire sebagai platform rekrutmen mereka. Diantaranya adalah BPJS Kesehatan, Bank Danamon, Djarum, AIA Insurance, Kitabisa, Ruangguru, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini, Urbanhire telah didukung oleh berbagai investor, diantaranya adalah KK Fund, Convergence Ventures, Social Capital, 500 Startups, Tortola Capital, Denali Capital, dan RMKB Ventures.

Tentang Aon’s Assessment Solutions
Assessment Solutions adalah bagian dari penawaran global Aon dalam solusi talenta, membantu klien mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dengan mendorong kinerja bisnis melalui kinerja SDM. Assessment Solutions mencakup merek cut-e dan merek CoCubes dan melakukan 30 juta assessment setiap tahun di 90 negara dan dalam 40 bahasa.

Informasi lebih lanjut, hubungi:
Nikita Wong
Head of Growth, Urbanhire
Email: [email protected]

 

Unduh Siaran Pers nya di sini:

[SIARAN PERS] Tes Psikometrik Online Bantu Merekrut Karyawan dengan Lebih Tepat