Urbanhire Jobseeker

Strategi Employee Engagement Yang Berhasil

6

Dec 2019

Urbanhire – Kesalahan dalam membuat strategi employee engagement akan membuat rendahnya keterlibatan karyawan. Rendahnya employee engagement atau keterlibatan karyawan merupakan isu yang umum dan sering terjadi di semua perusahaan. Dan menurunnya employee engagement mengalami peningkatan di berbagai tempat. Di sisi lain, perusahaan yang berhasil membuat strategi employee engagement berhasil melewati para pesaingnya dari sisi produktivitas, keuntungan, dan sebagainya. Sebenarnya apa saja yang membuat strategi employee engagement perusahaan Anda berhasil?

Merekrut dan Mempekerjakan Orang yang Tepat

Banyak yang membicarakan bahwa membentuk budaya dan menanamkan rasa tanggung jawab sangatlah penting untuk strategi employee engagement Anda. Pada kenyataannya bahwa jika Anda berhasil merekrut orang yang tepat, Anda akan memiliki beban yang lebih ringan saat menjalankan strategi Anda. Alasannya adalah jika Anda mendapatkan orang yang tepat, saat onboarding dia akan otomatis membantu visi dan nilai-nilai dari perusahaan Anda serta nyaman dengan apa yang dia kerjakan.

Mengakui Pekerjaan Yang Baik

Mengakui hasil kerja yang bagus terlihat sepele namun hal ini perlu Anda perhatikan. Perusahaan harus menyadari dan memberikan penilaian serta hadiah jika ada karyawan yang berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Dengan melakukan hal simpel tersebut akan memuat strategi employee engagement Anda berhasil. Memberikan pengakuan kepada karyawan merupakan faktor penting yang meningkatkan employee engagement dan perusahaan yang selalu menerapkan hal tersebut memiliki turnover yang rendah. Anda bisa memberikan ucapan terima kasih atau memberikan selamat secara langsung yang disaksikan semua orang untuk memberikan pengakuan kepada karyawan Anda.

Kembangkan Karyawan Anda

Memasukan pengembangan potensi karyawan akan membuat strategi employee engagement Anda berjalan dengan baik. Alasannya adalah dengan memberikan dukungan dalam pengembangan potensi dan karier akan mendorong karyawan Anda untuk lebih giat bekerja dan produktivitas untuk perusahaan meningkat. Di sisi lain, perusahaan yang kurang menghargai atau mengakui karyawannya, produktivitas akan menurun dan turnover rate meningkat.

Sediakan Waktu Untuk Berpikir dan Beristirahat

Jam kerja yang banyak akan menghasilkan hasil yang bagus dan lebih banyak hanyalah mitos, yang ada adalah semakin banyak karyawan Anda yang stres dan tertekan. Akibat dari rasa tertekan dan stress adalah menurunnya produktivitas. Dengan memberikan waktu untuk beristirahat akan mengembalikan semangat mereka dan membantu mereka untuk mencapai performa terbaiknya. Selain itu dengan cara ini akan membuat strategi employee engagement berhasil.Untuk menyambut tahun 2020, Anda dapat membaca “Tren Employee Engagement yang Paling Penting” sebagai inspirasi membuat strategi employee engagement. Urbanhire sebagai platform perekrutan yang menggunakan Applicant Tracking System (ATS) dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Assessment

Untuk menyambut tahun 2020, Anda dapat membaca “Tren Employee Engagement yang Paling Penting” sebagai inspirasi membuat strategi employee engagement. Urbanhire sebagai platform perekrutan yang menggunakan Applicant Tracking System (ATS) dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Assessment