Urbanhire Jobseeker

Strategi Konten Marketing Untuk Perekrutan

13

Mar 2020

Urbanhire – Dalam proses perekrutan, Anda dapat menggunakan konten marketing. Jika Anda melakukan sebuah proses perekrutan, Anda harus menggunakan berbagai metode, platform dan media sosial untuk menjangkau para kandidat. Selain itu memanfaatkan konten marketing yang kreatif dapat membuat proses perekrutan Anda lebih menarik. Jika Anda sudah memiliki audiens yang sudah ditargetkan akan menambah keefektivitasan upaya marketing rekrutmen Anda dan memastikan bahwa audiens Anda akan menerima pesan Anda.

Setelah Anda menentukan target audiens, Anda dapat mulai melakukan pertukaran beberapa ide untuk materi perekrutan Anda. Dibawah ini kami telah mencantumkan beberapa ide konten marketing yang dapat meningkatkan proses perekrutan Anda.

Blog

Anda dapat membuat konten marketing dengan mengiklankan lowongan pekerjaan melalui digital saat ini memiliki peran besar dalam proses rekrutmen. Jika Anda ingin memperbanyak kandidat, Anda perlu mencoba sesuatu yang berbeda. Manfaatkan kekuatan internet dan kebutuhan pengguna akan informasi dan hiburan dengan blog di situs web Anda.

Saat ini, blog adalah alat yang tepat untuk menampilkan apa yang ada dan terjadi di balik layar  perusahaan Anda, seperti informasi perusahaan dan pengumuman informasi. Dan ini adalah platform yang tepat untuk menarik perhatian para kandidat agar tertarik dengan perusahaan Anda

Infografik

Infografik merupakan sumber yang sangat berguna untuk konten marketing dalam perekrutan Infografik ini menggabungkan kekuatan kata, data, dan visual sehingga memudahkan kandidat untuk mencerna informasi. Sebagai aset visual, infografik juga serbaguna. Infografik dapat digunakan di dalam situs karir perusahaan Anda, blog, media sosial, email newsletter dan iklan digital Anda.

Podcast

Podcast saat ini sedang naik daun. Banyak sekali organisasi dan individu yang membuat podcast dengan tema yang bermacam-macam. Podcast kini menjadi cara terbaik untuk berbagi berita dan pandangan perusahaan dengan khalayak luas. Untuk itu Anda harus membuat konten marketing untuk perekrutan melalui podcast. Alasanya karena podcast membuat brand Anda tampak lebih menarik dan memberi informasi yang dapat dikaitkan dengan pencari kerja. Anda dapat menyiarkan beragam karyawan di podcast untuk membahas peran, tujuan organisasi, dan budaya perusahaan.

Video

Selain podcast, video saat ini sangat digemari setiap orang. Bahkan di dalam dunia marketing, video sangat penting untuk penyebaran konten. Oleh karena itu, Anda harus memprioritaskan sebuah konten video untuk merekrut kandidat yang berkualitas. Anda dapat membuat video dengan konten yang menyisipkan budaya perusahaan Anda. Dan video tersebut bisa Anda sebarkan melalui media sosial yang Anda miliki.

Setelah Anda memikirkan bagaimana membuat konten marketing, Anda harus memikirkan bagaimana memenangkan akuisisi talenta dalam persaingan perekrutan? Dalam artikel “Memenangkan Akuisisi Talenta di 2020”.

Untuk memenangkan akuisisi talenta, Anda harus berinvestasi dengan tepat. Saat Anda berinvestasi sebuah platform perekrutan, penting untuk menentukan produk dan fitur mana yang akan menghasilkan ROI tertinggi dalam waktu sesingkat mungkin. Seperti Urbanhire platform perekrutan dengan Applicant Tracking System (ATS) yang menyediakan fitur End to End Hiring dimana Anda cukup menggunakan Urbanhire untuk menjalankan proses perekrutan Urbanhire juga menyediakan career page yang dapat mengoptimalkan employer branding perusahaan yang dapat Anda desain sesuai dengan identitas perusahaan Anda.

Selain itu, Urbanhire menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat menjalankan collaborative hiring karena kami yakin bahwa setiap posisi tidaklah sama. Dengan Hiring Plan yang dapat disesuaikan, Anda dapat menyesuaikan untuk setiap posisi dalam rencana perekrutan. Memberi akses mudah kepada tim Anda untuk melacak proses perekrutan.