Urbanhire Jobseeker

Tetap Terhubung Dengan Pencari Kerja Selama Pandemi

23

Jun 2020

Urbanhire – Pandemi ini membuat keadaan menjadi tidak pasti dan ini berpengaruh kepada pencari kerja. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang mengubah strategi perekrutannya. Ada yang memperkuat, memperlambat perekrutan dan bahkan ada yang menyetop perekrutan. Salah satu solusi agar perusahaan Anda tetap terhubung dengan pencari kerja adalah dengan employer brand. Dan salah satu cara untuk mempertahankan merek perusahaan agar tetap kuat adalah menjaga agar pencari kerja tetap mendapatkan informasi terbaru tentang status perekrutan Anda melalui situs perusahaan. Situs perusahaan merupakan profil perusahaan untuk membantu Anda menampilkan budaya perusahaan Anda dan menarik kandidat yang sesuai dengan kriteria. Anda dapat menceritakan perusahaan Anda dengan menambahkan informasi perusahaan, foto, dan video, dan mendorong karyawan Anda untuk memberikan ulasan tentang bagaimana rasanya bekerja di sana. Melalui artikel ini, Urbanhire mencoba membantu Anda agar tetap terhubung dengan pencari kerja selama pandemi meskipun Anda tidak membuka lowongan pekerjaan.

Komunikasikan Bagaimana Perusahaan Merespons COVID-19

Jika Anda ingin tetap terhubung dengan pencari kerja, penting untuk mengetahui hal ini. Dan pastikan pesan atau informasi Anda sesuai dan selaras dengan keadaan saat ini. Anda bisa memanfaatkan halaman depan dari situs perusahaan Anda untuk menyampaikan pesan tersebut. Selain itu melalui dasbor employer tools, Anda dapat menambahkan informasi resmi tentang COVID-19 dari perusahaan Anda.

Membuka Lowongan Sekarang? Beri Tahu Kandidat

Anda sebagai praktisi HR jangan beranggapan bahwa pencari kerja akan menemukan sendiri lowongan yang Anda buka. Selain itu para pencari kerja ini melamar pekerjaan berdasarkan minat mereka. Jadi untuk tetap terhubung dengan pencari kerja, Anda harus memanfaatkan saluran yang Anda miliki untuk menyebarkan informasi bahwa perusahaan Anda sedang membutuhkan karyawan. Jika Anda hanya sekedar membuka lowongan di situs perusahaan, Anda akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas.

Baca Juga: Sesuaikan Strategi Talent Acquisition Selama Pandemi

Gunakan Konten Khusus Untuk Menginformasikan Tentang Bagaimana Perusahaan Mengelola Karyawannya

Memberikan informasi kepada pencari kerja merupakan kesempatan Anda untuk menceritakan perusahaan Anda secara transparan. Bagikan informasi tentang bagaimana Anda mendukung karyawan, mewujudkan nilai-nilai perusahaan dan membuat perbedaan yang positif selama masa sulit ini. Sebarkan informasi Anda dengan berbagai konten khusus. Anda bisa menggunakan konten berupa video, poster, banner atau artikel di saluran informasi Anda.

Itulah beberapa tips agar Anda tetap terhubung dengan pencari kerja di tengah pandemi ini. Anda sebaiknya juga mulai memikirkan cara untuk meningkatkan employer branding Anda di tengah pandemi. Melalui artikel “Berinvestasi Employer Branding Di Masa Krisis” Anda akan mendapatkan wawasan tentang strategi employer branding di tengah pandemi. Tidak lupa kami sarankan untuk menggunakan Urbanhire sebagai platform perekrutan yang menggunakan Applicant Tracking System (ATS) dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Assessment.