Urbanhire Jobseeker

Tingkatkan Employer Branding Perusahaan Baru

17

Jul 2020

Urbanhire – Jika Anda memiliki perusahaan yang hanya memiliki tim kecil dan bingung untuk tingkatkan employer branding, maka artikel ini tepat untuk Anda. Dalam masa pandemi dan menuju resesi, reputasi perusahaan harus menjadi sorotan utama Anda. Reputasi ini untuk menunjukan bahwa bisnis Anda sebagai tempat yang hebat di masa pandemi dan resesi. Tujuan ini untuk menarik para kandidat terbaik dimana saat ini kandidat sangat melimpah karena efek PHK pandemi. Dengan tingkatkan employer branding akan banyak kandidat berkualitas yang ingin bekerja untuk perusahaan Anda. Berikut adalah empat cara untuk meningkatkan employer branding Anda

Pamerkan Nilai-Nilai Perusahaan

Cari tahu tentang nilai perusahaan Anda yang paling kuat. Kenalkan nilai untuk memperkenalkan bisnis Anda. Perkenalkan ‘mengapa’ dan ‘apa’ kepada pencari kerja perusahaan Anda berdiri, sertakan tentang misi perusahaan. Anda juga bisa memasukkan tunjangan atau benefit yang populer untuk lebih menarik kandidat berkualitas dan yang tepat untuk perusahaan Anda. Tidak lupa untuk menampilkan kehidupan dan budaya di perusahaan atau tempat kerja Anda dengan foto-foto perusahaan.

Fokuskan Untuk Mendapatkan Ulasan

Cobalah untuk mendapatkan ulasan sebanyak-banyaknya dari karyawan Anda. Pelajari nilai-nilai yang tertanam dari karyawan tentang budaya perusahaan Anda, gaya kepemimpinan dan peluang untuk maju. Anda juga dapat memeriksa saran dan ulasan dari kandidat yang dapat Anda tindaklanjuti untuk diterapkan ke dalam wawancara Anda atau proses perekrutan atau bidang peluang lainnya.

Buat Benefit Yang “Menarik”

Jika Anda ingin tingkatkan employer branding perusahaan Anda, cobalah untuk membuat “menu benefit yang kompetitif” yang dengan jelas mengartikulasikan mengapa bekerja dan benefit di perusahaan Anda lebih menarik serta unggul dari perusahaan yang berada dalam industri yang sama. Memiliki “menu” benefit yang menarik dapat menjadi alat yang ampuh untuk menarik dan mendapatkan kandidat berkualitas yang bersedia bekerja di perusahaan Anda ketika bernegosiasi dengan kandidat.

Tingkatkan Penulisan Judul & Deskripsi Pekerjaan

Langkah mudah terakhir untuk tingkatkan employer branding perusahaan Anda adalah dengan meningkatkan penulisan judul dan deskripsi lowongan Anda. Ketika menulis judul untuk posisi yang sedang Anda buka, cobalah untuk membuat setiap posting dapat ditemukan dan dilacak mesin pencarian google dengan memilih kata kunci. Terapkan Search Engine Optimization (SEO) dalam judul dan deskriptif lowongan. Tetapi perlu diingat bahwa deskripsi pekerjaan masih harus dapat dibaca dan dimengerti secara jelas. Anda bisa berkonsultasi dengan tim digital marketing Anda untuk mengevaluasi penulisan lowongan tersebut dan tanyakan pada diri Anda apakah ini pekerjaan yang bisa membuat Anda tertarik serta semangat untuk melamar jika Anda berada dalam posisi kandidat.

Itulah beberapa cara mudah untuk tingkatkan employer branding perusahaan Anda jika masih memiliki tim yang terbilang kecil. Selain itu ada cara lain yaitu meningkatkan keberagaman di perusahaan Anda. Melalui artikel “Cara Mudah Menerapkan Keragaman Di Kantor” Anda akan mendapatkan wawasan bagaimana caranya untuk menerapkan keragaman di lingkungan perusahaan. Tidak lupa kami sarankan untuk menggunakan Urbanhire sebagai platform perekrutan yang menggunakan Applicant Tracking System (ATS) dapat membantu Anda mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan Anda dengan fitur Pre Assessment Test.